oleh

Cegah Banjir, Babinsa 13/TT Bersama Warga Bersihkan Parit di Lubuk Baru

Rubrikrakyat.com – Mencegah terjadinya banjir pemukimam warga dikawasan Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi, Sumatera, Kamis (18/06/20), personil Babinsa 13/TT, Kopda Arfan Fahlevi bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit.

Sebagaimana disampaikan Arfan, bahwa kegiatan ini mengantisipasi banjir sehingga saluran air dilakukan pengorekan.

Sejumlah batu dan sampah bekas tempat makanan dan botol minuman mineral berada di dalam parit berhasil dikeluarkan sehingga aliran menjadi lancar.

Selain melaksanakan kegiatan gotong royong, Arfan membudayakan cuci tangan kepada warga yang ikut melaksanakan gotong royong.
Karena menurutnya, ini merupakan salah satu point penting dalam protokol kesehatan agar mencuci tangan setelah beraktifitas.

Lanjutnya lagi, wajib memakai masker serta mengatur jarak saat berbicara dan tidak mendatangi atau kerumunan orang, hal ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.

Masih dalam kegiatan tersebut, mengimbau warga tidak membuang sampah diparit hingga mengakibatkan tumpat. Tak hanya banjir namun bibit penyakit juga akan datang bilang aliran air tidak jalan. (RR/Sintel Dim 0204/DS)

Komentar

News Feed