oleh

Koramil 10/SR, Kodim DS Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid19

Sei Rampah, Rubrikrakyat.com – Untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat, Kodim 0204/Deliserdang terus memaksimalkan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI kepada warga masyarakat di wilayah teritorialnya.

Seperti hari ini, Minggu (18/7/2021). Melalui Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang kembali melakukan Serbuan Vaksinasi TNI untuk warga masyarakat di Dusun VIII, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.

Kegiatan yang digelar di Kantor SKB Dusun VIII, Desa Simpang Empat itu dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sergai cq Puskesmas Simpang Empat dengan menurunkan tujuh orang tenaga kesehatan dan satu unit ambulan.

Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, melalui Danramil 10/Sei Rampah, Lettu Inf Muhammad Yasir Arif menjelaskan, suntik Vaksin Sinovac dosis pertama ini awalnya ditargetkan kepada 50 orang warga.
 “Saat registrasi, ternyata ada 54 warga yang mendaftar, dan Alhamdulillah semuanya mendapatkan vaksin yang disiapkan,” ucap Lettu Inf Yasir.

Kegiatan vaksinasi yang menyasar elemen masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi itu, mendapat sambutan cukup antusias.

Kesiapan panitia pun cukup maksimal, sehingga tidak terjadi kerumunan dalam antrian warga yang menjadi peserta vaksinasi.

Lettu M Yasir Arif yang menyampaikan arahan Dandim mengimbau warga untuk tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan 5M, meskipun telah divaksin.

“Tetap patuhi disiplin Prokes terutama memakai masker, karena sangat efektif untuk mencegah terpapar Virus Corona,” pungkasnya.(RR/Relis Kodim 0204/DS)

Komentar

News Feed