oleh

Rajuddin Sagala Berharap Masyarakat Fokus dalam Penanganan Covid-19

-Kota Medan-122 views

Rubrikrakyat.com

Wakil Ketua DPRD Medan H. Rajuddin Sagala, SPd.,I, mengajak masyarakat Kota Medan agar bersama-sama untuk tetap fokus dalam penanganan Covid-19 sehingga penyebarannya dapat diputus.

“Jangan karena sudah Level 2, kita jadi remeh dan mengabaikan prokes. Karena bisa jadi nanti melonjak lagi kasusnya, dan Kota Medan kembali ke zona merah atau Level 4, seperti yang terjadi di beberapa kabupaten/kota di Indonesia,” ujar Rajuddin, Selasa (5/10/21).

Malah sebaiknya, lanjut Penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, kita berharap Kota Medan turun statusnya ke Level 1 atau zoma hijau, sehingga kehidupan kita betul-betul normal kembali dalam beraktifitas sehari-hari.

“Untuk mencapai itu, tentu kita semua tetap harus menjaga prokes. Ketika masyarakat menjaga prokes dengan baik, maka harapan kita supaya kembali zona hijau itu bisa segera terwujud, sehingga anak-anak bisa sekolah, kemudian aktivitas cari nafkah pun bisa leluasa. Yang bekerja pun sudah bisa dengan tenang tanpa ada dirazia,” tegas Rajuddin.

Selain penerapan prokes, kata Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini, masyarakat juga jangan sampai lengah dalam menaati 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Soalnya, cara seperti itu, sangat ampuh dalam penanganan Covid-19 saat ini.

Diketahui, dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 48 Tahun 2021 tertanggal 4 Oktober 2021 tentang PPKM kepada seluruh daerah di Indonesia, disebutkan bahwa Kota Medan sudah berada di PPKM Level 2. (RR/SN)

Komentar

News Feed