oleh

Sambut HBA ke 61, Kejari Simalungun Gelar Berbagai Kegiatan Mulai Dari Pekan Olahraga Hingga Vaksinasi Ratusan Warga

Simalungun, Rubrikrakyat.com Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan juga HUT ke 21 IAD, Kejaksaan Negeri Simalungun menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari pekan olahraga hingga menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Adapun kegiatan pertama yakni pelaksanaan Pekan Olahraga yang diikuti oleh jajaran pegawai dan jaksa di Kejari Simalungun. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kajari Bobby Sandri pada Kamis (8/7) kemarin.

Berbagai macam cabang olahraga dipertandingkan dalam pekan olahraga ini seperti catur, domino dan ludo.

Selanjutnya pada Selasa (13/7), Kejari Simalungun melakukan pemusnahan 256 barang bukti yang berkekuatan hukum tetap terdiri dari perkara narkoba, judi dan lainnya.

Kemudian pada Rabu (14/7) giliran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Simalungun melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada honorer hingga cleaning service.

Kegiatan HBa ke 61 Kejari Simalungun, kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan untuk masyarakat umum. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Simalungun dirangkai juga dengan donor darah.

“Mengingat animo masyarakat yang ingin divaksin, vaksinasi ini kita lakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada Kamis, 15 Juli 2021 dan gelombang kedua dilakukan pada Jum’at 16 Juli. Ada sebanyak 400 warga yang ikut vaksin ini,” kata Kepala Kejari Simalungun, Bobbi Sandri, sore tadi.

Pada hari ini juga, Jum’at (16/7), Kejari Simalungun menggelar bhakti sosial lainnya berupa penyaluran sembako ke sejumlah panti asuhan seperti Panti Asuhan Islamic Centre dan Panti Asuhan St Pius Nagori Sinaksak.

“Kemudian kita juga anjangsana ke Purnaraja Bapak Vicktor Purba SH  dan mengunjungi keluarga penderita lumpuh layu sembari menyalurkan bantuan,”beber Bobbi.

Bobby berharap pemberian bantuan ini bisa  meringankan sedikit beban yang melanda sebagian besar warga kurang mampu.

“Sekaligus sebagai rasa syukur & ladang ibadah kami Insan Adhyaksa dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang jatuh pada  22 Juli 2021,”pungkas Bobbi Sandri. (Relis)

Komentar

News Feed